Header Ads


5 Spot Terbaik di Pulau Bali Untuk Pecinta Snorkeling

RajaTravel99 - Sebagai negara kepulauan, Indonesia dikenal memiliki destinasi wisata yang beragam. Salah satu kawasan dengan segudang wisata adalah Bali. Pulau Dewata dikenal sebagai pulau di Indonesia yang gak pernah sepi pengunjung.

5 Spot Terbaik di Pulau Bali Untuk Pecinta Snorkeling

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bali, salah satu yang wajib kamu coba adalah snorkeling di perairannya. Gak perlu menyelam jauh-jauh di luar negeri, cukup #DiIndonesiaAja, kok. Pemandangan bawah lautnya bikin kamu lupa daratan.

Nah, kalau kamu pencinta olahraga air, berikut beberapa rekomendasi spot snorkeling terbaik di Bali yang bisa jadi inspirasi liburanmu nantinya.


1. Blue Lagoon  

 tepatnya di dekat Pantai Padang Bai. Kalau kamu masih pemula dalam melakukan snorkeling, maka tempat ini adalah lokasi terbaik untukmu memulainya. Arusnya tenang dengan kedalaman yang tidak curam.

Berbagai jenis biota laut menggemaskan bisa kamu temukan di sini. Mulai dari ikan sapi-sapi, hiu karang, murray, hingga morish idol. Jarak Blue Lagoon dari Kuta sekitar 57 kilometer, sehingga membutuhkan waktu sejam untuk sampai ke sini.


2. Nusa Penida  

Nusa Penida memiliki dua spot snorkeling yang bisa kamu kunjungi sekaligus, lho. Ada Manta Point dan Crystal Bay yang mana sama-sama terletak di bagian selatan Nusa Penida.

Sesuai dengan namanya, spot Manta Point menyuguhkan snorkeling bersama ikan manta atau yang bisa dikenal sebagai ikan pari. Waktu paling tepat untuk snorkeling di sini adalah pagi hari, karena ikan pari bakal berjemur. SahabatQQ

Sedangkan di Crystal Bay, kamu bakal menemukan pemandangan berbeda, tapi tak kalah menawan. Kamu bakal menemukan ikan mola-mola dengan warnanya yang memanjakan mata. Eits, perlu diingat, kedua spot ini khusus untuk kamu yang andal, ya!


3. Pantai Amed  

Selain Blue Lagoon, Pantai Amed juga jadi salah satu spot snorkeling paling ramai di Bali Timur. Daya tarik utamanya ada pada kumpulan terumbu karangnya yang sangat memukau. Melihat terumbu karang berwarna-warni bikin kamu malas kembali ke daratan.

Selain itu, terdapat bangkai kapal di bawah laut Pantai Amed. Meski tampak kuno, kapal karam tersebut malah menambah nilai estetika dan sejarah, lho. Sama seperti di Nusa Penida, snorkeling di sini hanya untuk yang sudah ahli, ya.


4. Pemuteran  

Lokasi snorkeling selanjutnya ada di Pemuteran. Spot satu ini terletak di antara Gilimanuk dan Buleleng, sehingga suasana alamnya sudah gak perlu diragukan lagi. Pamuteran ini terkenal dengan tanaman laut dan koralnya yang menawan.

Selain tanaman laut, beragam biota lautnya pun bakal menghipnotismu. Ada anemone, lobster, table corals, hingga ikan nemo. Kalau mau snorkeling di sini, datanglah pagi hari karena airnya bakal tinggi menjelang siang hari.


5. Pantai Lovina  

Pengin merasakan sensasi snorkeling ditemani sekawanan lumba-lumba? Pergilah ke Pantai Lovina. Keindahan pantai satu ini sudah terkenal sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Gak heran kalau pinggir pantai ini selalu ramai.

Untuk bisa sampai ke spot snorkeling, kamu harus naik kapal ke tengah laut terlebih dahulu. Tenang, bakal ada guide yang akan memandu selama aktivtas snorkeling berlangsung, kok. Keindahan bawah lautnya dijamin bikin kamu terpana, deh! Agen Domino99


Itu dia lima rekomendasi spot snorkeling terbaik di Bali yang bisa kamu coba. Sangat beragam dan unik banget ya kan? Namanya juga #WonderfulIndonesia, pasti menarik banget buat dijelajahi.

Kalau mau liburan di masa pandemik seperti ini, pastikan kamu selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya. Gunakan masker saat diperlukan dan hindari berada di kerumunan. Semoga liburanmu aman dan menyenangkan, ya!

Tidak ada komentar